Pengenalan Huruf Hiragana Jepang

Posted on

Pengenalan Huruf Hiragana Jepang

Salah satu dari huruf paling dasar yang digunakan dalam bahasa jepang adalah hiragana. Orang Jepang mengembangkan huruf hiragana sekitar abad ke-9 yang terdiri dari 46 karakter dasar. Huruf hiragana ini dikembangkan untuk mencari sebuah cara yang mudah dalam membaca huruf kanji yang terlampau rumit dan juga terlalu banyak.

Sehingga, setiap pelafalan kanji dapat diucapkan dan ditulis dalam huruf hiragana. Hal ini bertujuan untuk menyederhanakan dan membantu mereka yang sedang dalam proses pembelajaran bahasa Jepang. Tentu saja hal ini sangat membantu sekali terutama para pemula atau mereka yang sama sekali tidak dapat membaca huruf kanji. Huruf kanji pada dasarnya dapat melukiskan atau mengilustrasikan arti tertentu dari huruf kanji itu sendiri terutama apabila ketika kita menulis atau melafalkannya. Sebaliknya hiragana hanyalah sebuah huruf tanpa ada arti apapun ketika kita mengucapkan ataupun menuliskannya. Huruf hiragana sendiri terdiri dari lima huruf vokal dan sisanya merupakan huruf yang merupakan kombinasi dari huruf konsonan dan vokal.

Berikut ini adalah diagram dari ke-46 huruf dasar hiragana.

Setiap orang yang mengambil jalan untuk belajar bahasa Jepang harus mulai untuk membaca dan menulis dalam huruf hiragana. Hal ini dikarenakan bahwa huruf tersebut merupakan huruf paling dasar dan fundamental serta huruf yang paling banyak digunakan dalam bahasa Jepang. Pada percakapan keseharian bahasa Jepang atau aktivitas menulis, hiragana dapat sangat berguna karena dapat digunakan sebagai sebuah kana atau sebuah unit karakter tunggal yang merepresentasikan kanji. Akan sangat membantu dalam rangka mempermudah untuk membaca dan mempermudah untuk menulis bagi mereka yang mulai belajar bahasa Jepang. Terlebih lagi bagi mereka yang menemukan beberapa kesulitan dalam membaca kanji atau bahkan tidak dapat membaca huruf kanji sama sekali.

 

 

Incoming search terms:

Leave a Reply